Translate it!

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Total Tayangan Halaman

Rabu, 25 Januari 2012

Specification Sennheiser HD 518

Sebagai salah satu produsen perangkat audio tertua, Sennheiser kembali menghadirkan produk terbaru berupa heandphone dengan tipe open-back design dan circumaular.

Saya akan jelaskan sedikit mengenai istilah open-back itu.

Open-back (atau disebut Vented) adalah deisgn yang membiarkan suara menyebar dari belakang tutup telinga (earcup). Desain ini bisa dikarateristikan sebagai suara layaknya ketika kita berada di panggung terbuka (openstage). Keunggulan dari design ini adalah, lebih sedikit menimbulkan refleksi daripada yang closed-back (atau design sealed).

Selain itu, open-back design juga memiliki kelebihan lain, yaitu mempunyai akurasi yang lebih tinggi daripada tipe sebaliknya, closed-back. Tetapi, design ini tidak cocok jika Anda berada di lingkungan (atau environment) yang berisik atau keramaian. Misalnya, kantor, ruang rapat, ruang kelas sekolah, dll. Karena suara yang ditimbulkan dari speaker headphone design open-back menyebabkan bunyi-bunyian terdengar ke samping atau depan Anda. Jadi kalau disamping atau didepan Anda ada teman atau saudara yang tengah mengobrol bersama Anda, mereka pun bisa mendengar suara yang dihasilkan oleh speaker headphone Anda, walaupun samar-samar.

Dan juga desain open-back itu tidak cocok untuk di gunakan pada ruangan yang bising (atau terdapat suara dan bunyi-bunyian lain). Karena suara yang dihasilkan speaker bisa 'kalah' dengan suara di environment sekitarnya.

Nah, sekarang kita lanjutkan ke review produknya yah~ ^^
Headphone keluaran Sennheiser ini diberi nama HD 518 dan memiliki respon frekuensi dari 14 hz hingga 26.000 hz. Dengan rentang frekuensi yang lebar tersebut, produk ini memiliki kualitas suara yang relatif baik. Dan ketika saya mencoba (punya teman saya ^^v) mendengarkan lagu I Know You're Out There Somewhere dari Moody Blues menggunakan produk ini, seluruh instrumen bisa terdengar dengan jelas dan detil suara yang tadinya tak terdengar (dan saya kira tidak ada) di headphone ini bisa terdengar, bahkan terdengar jelas.

Selain itu, Headphone ini memiliki staging yang luas, sehingga Anda dapat merasakan arah dari bunyi instrumen yang dimainkan. Selain itu, feature E.A.R (Eargonomic Acoustic Refinement) memiliki peran yang besar dalam menghasilkan suara. Dengan ada featur E.A.R ini, menghasilkan suara yang lebih baik dan suara yang dihasilkan minim resonansi, sehingga Anda bisa benar-benar menikmati lagu-lagu kesayangan Anda. Denga desain open-back, Anda akan merasakan kenyamanan ketika menggunakan produk ini dalam waktu yang lama (lebih dari 2 jam). selain itu, desain ini diciptakan khusus untuk menghadirkan soundstage yang lebih baik dan terdefinisi.

Berikut spesifikasi-nya:

Produsen: Sennheiser
Info: www.sennheiser.com
Harga: Rp 1.500.000
Distributor: Astrindo Senayasa
Telepon: (021) 612 1330

Data Teknis:
Respon Frekuensi: 14-26.000 hz
Impedance: 50 ohm
Panjang Kabel: 3 meter
Sound Pressure Level: 108 db
Bobot: 225 gr

Paket Penjualan: Adapter 6,3 mm to 3,5 mm

Plus
+Desain Stylish
+Nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama
+Kabel dapat diganti

Minus
-Suara yang dihasilkan speaker Headphone bisa terdengar orang luar
-Tidak cocok bagi Anda yang suka bepergian sambil mendengar musik, karena suara luar bisa masuk ke dalam (Non-Isolated)

0 komentar:

Posting Komentar

Powered by FeedBurnerAdd to netvibes

Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator Online

Subscribe in BloglinesAdd to My AOL