Translate it!

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 21 Januari 2012

Corsair Force Series 3

Seiring perkembangan teknologi yang kian maju, kapasitas SSD semakin lama semakin besar. Hal tersebut bisa terjadi karena kebutuhan para pengguna yang menginginkan kapasitas yang lebih besar, bisa juga karena ukuran file yang semakin membengkak. Corsair Force Series 3 juga terdiri dari beberapa macam kapasitas, mulai dari:

-60 GB
-90 GB
-120 GB
-180 GB
-240 GB
-sampai dengan 480 GB

Kali ini, saya mau membahas ukurang 90 GB dulu. Hehehehe~

Dengan permukaan desai yang didominasi warna hitam, membuat Corsair Force Series 3 90 GB kelihatan keren dan juga nyaman digenggam. Kenapa? Karena permukaan SSD ini ber-tekstur kasar, sehingga memudahkan kita untuk menggenggam tanpa takut licin dan terjatuh. Sebuah label Corsair Force di cetak di atas permukaan hitam bertekstur kasar tersebut, sebagai penunjuk identitas SSD ini.

Selain itu, bobot SSD ini tergolong cukup ringan, hanya 70 gram saja! Performa yang dihasilkan pun tergolong baik. Berkat bantuan prosesor terbaru yang di tanamkan di dalam SSD ini, yaitu SandForce SF-2281 dan dukungan koneksi SATA III. Corsair Force Series 3 90GB ini mampu menghasilkan skor 42901 pada tes PCMark Vantage, sementara untuk pengujian kecepatan tulis dan baca mampu menghasilkan skor sebesar:

-Write: 384,3 MB/s
-Read: 339,1 MB/s

Dengan kecepatan tulis yang lebih tinggi dibandingkan kecepatan baca, maka saya lebih menganjurkan untuk menggunakan SSD ini sebagai backup data. Selain itu juga, SSD ini sudah didukung TRIM (TRIM support).

Dalam paket penjualan, Anda akan mendapatkan bracket 3,5 inci yang berguna jika Anda ingin meggunakan SSD ini ke dalam sebuah PC.

Berikut Spesifikasi Corsair Force Series 3 90 GB ini:

Produsen: Corsair
Info: www.corsair.com
Harga:
Distributor: Dimensi Tiga
Telepon: (021) 626 7994

Spesifikasi:
Kapasitas: 90 GB
Interface: SATA III
Bobot: 70 Gr
Special Feature: TRIM Support
Bundling: Bracket 3,5 inci

Plus

+Bobot Ringan
+Performa Tinggi
+TRIM Support

Minus
-Harga yang masih terlalu tinggi untuk kapasitas 90 GB. Dengan harga ini, Anda bisa membeli HDD konvensional berukuran 1,5 TB berkecepatan 5400 RPM-7200 RPM.
-Kecepatan baca yang dibawah kecepatan tulis membuat SSD ini lebih cocok dijadikan back-up data Anda daripada menjadi kapasitas penyimpanan utama.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered by FeedBurnerAdd to netvibes

Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator Online

Subscribe in BloglinesAdd to My AOL